Ketua PSSI Memilih Yunus Nusi Sebagai Plt Sekjen

Ketua PSSI Memilih Yunus Nusi Sebagai Plt Sekjen

Ketua PSSI Memilih Yunus Nusi Sebagai Plt Sekjen

Juara bola – Ketua PSSI Memilih Yunus Nusi Sebagai Plt Sekjen Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Yunus Nusi, sah dipilih untuk pelaksana pekerjaan (Plt) Sekjen PSSI. Yunus gantikan peranan Ratu Tisha Destria yang mengundurkan diri pada 13 April.

Kami pilih Pak Yunus Nusi untuk pelaksana pekerjaan Sekjen mulai hari Senin 20 April. Semua Exco PSSI telah menyepakati penunjukkannya, “kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Kami rasa dengan pengalaman di sepak bola, organisasi serta kekuatannya benar-benar patut kami pilih pak Yunus Nusi untuk Plt Sekjen. Ia bisa menjadi Plt Sekjen sampai dipilihnya Sekjen yang definitif nanti, “imbuhnya.

Jadi anggota Exco PSSI semenjak 2016, Yunus Nusi dengan status Ketua Asprov PSSI Kalimantan Timur (Kalimantan timur) per 2013. Pria kelahiran Gorontalo, 30 Januari 1970 ini sempat jadi Direktur Usaha Persisam Samarinda dari 2009 sampai 2014.

Pada bagian olah raga yang lain, Yunus Nusi sempat juga jadi Sekretaris Umum Taekwondo Indonesia Kalimantan timur periode 2001-2009, lalu pengurus KONI Kalimantan timur periode 2006-2014, serta Sekretaris Bagian Laga PB PON Kalimantan timur 2008.

Minggu kemarin Ratu Tisha Destria memverifikasi pengunduran diri dari jabatannya untuk Sekjen PSSI lewat account Instagram kepunyaannya. ini hari, Senin 13 April 2020, lewat surat, saya sudah sah mengundurkan diri dari tempat Sekretaris Jenderal PSSI, “kata Ratu Tisha Destria.

Baca juga : James Rodriguez Sangat Bagus Untuk Manchester United

Diakuinya mengucapkan syukur sempat terjebak dalam soal kesekjenan di PSSI. Disamping itu, Ratu Tisha senang serta bahagia dapat lakukan beberapa terobosan dalam menolong perkembangan sepak bola Indonesia.

Saya mengucapkan syukur sempat mendapatkan peluang kerja untuk layani Anggota PSSI, pemain, pelatih, wasit, match commissioner, pelatih, serta beberapa penggemar sepakbola semenjak 17 Juli 2017, “tutur Ratu Tisha.

Ratu Tisha menempati jabatan Sekretaris Jenderal PSSI semenjak tahun 2017. Ia adalah sekjen wanita pertama PSSI selama riwayat. Figur 35 tahun itu mainkan peranan penting dalam dipilihnya Indonesia untuk tuan-rumah Piala Dunia U-20 2021.

Tinggalkan Balasan