UEFA Usahakan Nasib Liga Yang Dipending Tahun ini

UEFA Usahakan Nasib Liga Yang Dipending Tahun ini

UEFA Usahakan Nasib Liga Yang Dipending Tahun ini

juarabola – UEFA Usahakan Nasib Liga Yang Dipending Tahun ini, sedang membuat formula paling baru supaya persaingan sepak bola di Eropa yang terlambat musim ini dapat usai pada Agustus 2020. Untuk resikonya, musim 2020-2021 akan diawali sedikit terlambat.

Wabah virus corona COVID-19 memberi efek yang benar-benar punya pengaruh buat sepak bola Eropa. Beberapa liga top Eropa sangat terpaksa di stop sebab kondisi kalut, khususnya di daerah Italia serta Spanyol.

Tidak hanya liga, Piala Eropa 2020 juga harus mundur setahun serta akan digelar musim panas 2021 akan datang. Oleh karenanya, UEFA berusaha susah payah merangkum formula paling baik supaya sepak bola di Benua Biru kembali teratur rapi.

Satu faktor yang terpengaruh dari dihentikannya persaingan sepak bola ialah tentang finansial. Menggagalkan persaingan membuat penghasilan dari hak siar praktis pupus. Premier League contohnya, kehilangan 750 juta pounds dari uang hak siar.

Operator Premier League memberi batasan waktu sampai 30 April sampai persaingan kembali berjalan. Sesaat Serie A serta La Liga belum membuat tenggat waktu sebab Italia serta Spanyol adalah dua negara Eropa paling kronis terkena virus corona.

UEFA

Pada Minggu (29/3/2020) tempo hari, official medis Premier League, dr. Jenny Harries mengklaim, diperlukan waktu sampai enam bulan agar Inggris serta beberapa negara tetangga dapat normal kembali saat lockdown.

Wabah virus corona COVID-19 sudah membuat dunia sepak bola kewalahan. Kompetisi-kompetisi dibatalkan. Presiden UEFA, Aleksander Ceferin, serta tidak tutup peluang jika musim ini dapat hilang.

Menurut Ceferin, yang dapat dilaksanakan sekarang cuma menanti. Skenario terburuknya ialah bila sepak bola masih belum dapat diteruskan kembali ke bulan Juni 2020.

Di peristiwa menegangkan ini, yang penting ialah kesehatan beberapa orang, untuk keluar dari kritis ini, kata Ceferin pada La Repubblika. interupsi pada sepak bola bermakna Eropa serta penjuru dunia sudah berhenti.

Baca Juga : Ada 9 Cara Mencegah Penularan Virus Corona

Kita tidak paham kapan wabah ini akan usai, “lanjut Ceferin. Tetapi, kami punyai gagasan A, B, serta C. Kami terus merajut kontak dengan liga-liga, dengan tim-tim. Ada group yang kerja karena itu. Kita harus menanti, sama dengan sektor-sektor yang lain.

Ada banyak jalan keluar yang disediakan UEFA untuk menanggapi kondisi ini. Tetapi, bila tidak terealisasi, semua persaingan sepak bola di Eropa dapat hilang. Dapat diawali di pertengah Mei, pertengahan Juni, atau akhir Juni. Bila itu gagal, karena itu musim ini peluang hilang.

Ada juga proposal untuk akhiri musim ini diawalnya musim depan, yang selanjutnya membuat (musim depan) dipending, diawali terlambat sedikit. Kita akan mencari jalan keluar paling baik untuk semasing liga serta club.

Susah memikirkan semua pertandingan harus diadakan tanpa ada pemirsa, “lanjut Ceferin. Tetapi, saat ini kita serta tidak paham apa kita masih dapat lanjut, tanpa atau dengan pemirsa.

Bila tidak ada pilihan lain, masih lebih bagus untuk mengakhiri kompetisi-kompetisi. Saya dapat katakan jika saya tidak berpikir mengenai final European Cup tanpa ada pemirsa, “tambah sang presiden UEFA.

Tinggalkan Balasan